Jumat, 27 Januari 2017

Liburan ke Semarang? Ini Tempat Wisata yang Recommended Banget



Pantai Tirang, Pantai yang Asyik untuk Memancing 

Satu diantara pantai yang menarik perhatian beberapa wisatawan yaitu pantai Tirang. Pantai Tirang sendiri adalah satu diantara pantai yang segera bersebelahan dengan Pantai Maron. 

Pantai Tirang ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Di pantai yang indah ini Kamu dapat lihat segera aktivitas beberapa nelayan yang membudidayakan rumput lalut. 


Di sekitaran pantai Tirang masihlah dapat kita temui pohon pohon mangrove. Bukan sekedar mangrovenya yang eksotis, beberapa pengunjung juga dapat nikmati keindahan terumbu karang yang hidup di areal pantai seluas 240, 70 hektar. 

Ombak di Pantai Tirang sendiri tidaklah terlalu besar hingga begitu pas untuk jadikan tempat bermain berbarengan keluarga. Di pantai ini dapat Kamu dapat melihat sunse yang begitu indah. 

Untuk Kamu yang hoby memancing, di sini Kamu juga dapat memancing. Bahkan juga ada yang menyampaikan kalau Pantai Tirang adalah satu diantara tempat yang begitu strategis untuk memancing. 

Sebagian type ikan yang dapat didapati dengan gampang di Patntai Tirang yaitu kakap putih atau Baramundi. Diluar itu ada pula ikan dokan atau kedokan sebagai satu diantara ikan favorite warga setempat. Mampir ke tempat ini sangat rugi jika Anda tidak membeli oleh-oleh khas Semarang yang telah dijajakan oleh para pedagang di sekitarnya.

Bila Kamu menginginkan bertandang ke Pantai Tirang, Kamu dapat melalui Perumahan Graha Padma. Pantai Tirang sendiri cukup susah diraih bila memakai kendaraan roda empat. Kami anjurkan Kamu untuk memakai kendaraan roda dua bila menginginkan bertandang ke pantai Tirang. 

Air Terjun Kali Pancur - Wisata Petualang 

Air Terjun Kali Pancur yaitu satu diantara obyek wisata di Semarang yang paling populer untuk kelompok obyek wisata alam. Air Terjun Kali Pancur yang berada di Desa Nogosaren, Semarang, ini memiliki ketinggian air terjun sekitaran 150 mtr., dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pohon-pohon hijau, serta mempunyai sebagian goa walet. Sebelumnya kamu datang bertandang ke obyek wisata Air Terjun Kali Pancur, aku anjurkan sediakan terlebih dulu tubuh kamu serta istirahatlah yang cukup lantaran kamu kan melalui sekitaran 900 anak tangga yang cukup melelahkan agar bisa nikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur 

Air Terjun Kali Pancur mempunyai ketinggian sekitaran 100 mtr., ada pada punggungan Gunung Telomoyo yang menghadap ke Danau Rawa Pening. Selama punggungan gunung ini terkecuali ada air terjun juga mempunyai banyak tebing batu andesit dengan ketinggian beragam dari 20 mtr. hingga 100 mtr.. Di Tempat ini banyak beberapa penggemar alam lakukan panjat tebing dengan kemiringan nyaris 90 derajat. Terkecuali dihiasi relief bebatuan alam dan beberapa tumbuh–tumbuhan perintis, tebing air terjun itu juga dipenuhi goa kecil tempat berteduh untuk burung walet. 

Tempat parkir di object wisata air terjun kali pancur ini cukup luas, Tempat air terjun kalipancur ini sekitaran 900m (dengan jumlah anak tangga kian lebih 800) dari pintu masuk. Dianjurkan untuk kamu untuk mempunyai fisik yang stabil serta membawa bekal makanan untuk bertandang ke air terjun ini, lantaran track yang penuh tanjakan senantiasa kamu jumpai waktu menuju tempat air terjun kalipancur. Tetapi demikian keadaan jalan menuju ait terjun ini memiliki jalan yang telah disemen serta baik, jadi mempermudah kamu waktu jalan serta tak tersesat. Untuk cost masuk air terjun kedung kayang, pengunjung dipakai cost sebesar Rp. 2. 000/orang serta cost parkir Rp. 1. 000/unit motor. 

Nyaris di selama menuruni anak tangga, ada nada gemericik air pegunungan yang mengalir di samping anak tangga dengan panorama alam yang mengagumkan, dengan ketinggian air terjun sekitaran 150 mtr.. Terkecuali dihiasi relief bebatuan alam, tebing air terjun itu juga dipenuhi goa kecil tempat berteduh untuk burung walet. Sesudah nikmati keindahan alam Air Terjun Kali Pancur ini baiknya menghemat tenaga, lantaran untuk kembali pulang pengunjung mesti menyusuri lagi satu per satu anak tangga yang menanjak tadi. 

Oiya obyek wisata ini terkecuali pas buat hunting fotografi, dapat juga dipakai untuk sama-sama mempererat tali kasih sayang. Buktinya waktu aku ke sana selama jalan turunan anak tangga menuju basic air terjun sangat banyak berhiaskan beberapa muda mudi yang tengah memadu kasih tanpa ada malu-malu mengumbar kemesraan serta tidak menghiraukan hilir mudik pengunjung lain yang melintas di dekat mereka, seperti dunia punya mereka berdua saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar